HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Kalteng Ajak Warga Kotim Vaksin Lengkap

“Untuk mengembalikan berjalannya aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat, maka vaksinasi lengkap kepada masyarakat harus kita gencarkan,” ucapnya.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pemprov. Kalteng menggelar safari Ramadan 1443 H di Masjid Jami Sirajul Munir, Desa Basawang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (16/4/2022). Sebanyak 90 orang masyarakat setempat menghadiri acara safari Ramadan ini.

Plt. Kadis Perpustakaan dan Arsip Prov. Kalteng, Luqman Alhakim saat membacakan sambutan Gubernur menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga kita senantiasa harus menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk mengembalikan berjalannya aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat, maka vaksinasi lengkap kepada masyarakat harus kita gencarkan,” ucapnya.

Luqman juga mengingatkan agar semua pihak harus menjaga persatuan dan kesatuan serta menjauhi narkoba dan minuman keras.

“Daerah teluk sampit merupakan wilayah potensial untuk dikembangkan ekonominya, khususnya pertanian, perikanan dan perkebunan serta pariwisata, dan ini memungkinkan potensi untuk dibangun pelabuhan serta kawasan industri,” jelasnya.

Terkait tingginya angka stunting di Kabupaten Kotim khususnya di Teluk Sampit, Luqman menyebut permasalahan itu harus menjadi perhatian semua pihak untuk mengatasinya, meskipun saat ini angka stunting sudah mulai turun.

“Upaya yang perlu dilakukan diantaranya mencegah terjadinya perkawinan usia dini, perlu disosialisasikan terus menerus kepada masyarakat untuk rutin memeriksakan kandungan dan mendapatkan gizi yang baik sebelum dan selama mengandung, serta pemberian makanan tambahan bagi anak-anak dan balita” imbuhnya.

Acara safari Ramadan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Camat Teluk Sampit Juliansyah. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dari Gubernur Kalteng perlengkapan salat berupa sarung kepada pengurus Masjid Jami Sirajul Munir, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir Sekcam Nasier, Kepala Desa se-Kecamatan Teluk Sampit, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kapospol Teluk Sampit, dan Danposramil Teluk Sampit. (Diskominfosantik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *