DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Legislator : Perlu Pengamanan Secara Makro Jelang Idulfitri

FOTO : Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha.

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan, pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersamal pihak terkait dalam menghadapi hari raya IdulFitri dan libur lebaran, adalah bentuk pengamanan secara luas.

“Konteks keamanan pengamanan Idulfitri ini cakupannya luas. Tidak hanya berhubungan dengan pengamanan lalu lintas saat mudik, namun juga masalah keamanan lain juga diperhatikan,” ungkap Ridha, Kamis (28/4/2022).

Menurut politisi muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu, pola keamanan dan pengamanan tersebut sudah tepat sekali. Terlebih berkaca dari kondisi yang lalu, dimana ketika menyambut Idulfitri, maka tingkat kerawanan tindakan kriminal, seperti pembongkaran dan perampokan kepada masyarakat, kerap terjadi.

Namun demikian yang perlu diperhatikan ungkap Ridha, adalah berkaitan dengan masalah-masalah, seperti kesehatan dan harga bahan pokok, dirasa perlu dijaga sebagai bagian dari keamanan yang dilihat secara makro.

“Kami sarankan kepada pihak kepolisian, kementerian, badan dan Pemerintah Kota Palangka Raya itu sendiri, kalau berbicara terkait kesehatan maupun yang berhubungan dengan harga bahan pokok atau apapun, harus mencakup pula soal keamanan dalam arti luas,”cetusnya.

Sejauh ini tambah Ridha, ia mengapresiasi pelaksanaan pengamanan yang dikemas dalam Operasi Ketupat setiap tahunnya di bulan Ramadan.

“Pengamanan yang dikemas dalam Operasi Ketupat ini, diharapkannya, selain memperlancar perjalanan arus mudik, disisi lain mampu mengedepankan pengamanan dari segi protokol kesehatan, penyediaan pos pelayanan, dan memastikan ketersediaan bahan pokok,” pungkasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *