DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Ada Empat Kecamatan Rawan Karhutla

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana BPBD Kota Palangka Raya, Heri Fauzi,Kamis (15/4/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, mencatat ada empat kecamatan dari lima kecamata di Kota Palangka Raya rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kecamatan itu antara lain Kecamatan Jekan Raya, Sabangau, Bukit Batu dan Kecamatan Pahadut,”sebut Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana BPBD Kota Palangka Raya,
Heri Fauzi,Kamis (15/4/2021).

Sejauh ini ungkap Heri, pihaknya terus melakukan siaga dini antisipasi karhutla selama 24 jam. Baik melalui pola patroli dan deteksi dini di daerah rawan karhutla.

“Kami juga tengah mempersiapkan surat keputusan pembetukan posko karhutla. Posko tersebut akan dilengkapi dengan personel yang bertugas 24 jam dan terbagi dalam empat regu piket,”jelasnya.

“Kesiapan personel dan peralatan juga telah siap sesuai kondisi dan jumlah yang ada,”tambahnya.

Tidak kalah pentingnya kata Heri, pihak BPBD akan terus berkoordinasi dengan Mangala Agni, Damkar Kota Palangka Raya, BPBK provinsi dan relawan TSAK serta pihak terkait lainnya, dalam upaya antisipasi dan deteksi dini karhutla.

“Kelurahan siaga dan tangguh bencana juga terus didorong untuk memantau potensi terjadinya karhutla, yang selalu mengancam setiap kemarau,”tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!