HEADLINEKatingan

Terkait ASN Baru, Berharap Tidak Segera Meminta Pindah Tugas

"Dengan sudah diserahkannya SK Bupati kepada 272 orang ASN ini sekaligus mendapatkan pembekalan. Harapan saya mereka-mereka ini akan melaksanakan tugas dengan baik, dan tidak meminta pindah sebelum kontraknya berakhir dengan berbagai alasan," tukasnya.

FOTO Dokumen – Ratusan ASN saat menerima SK sekaligus mengikuti kegiatan sosialisasi jabatan fungsional di gedung Salawah Kasongan, Selasa 12 April 2022.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Sebanyak 272 Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari 135 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 137 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahun anggaran 2021 sudah resmi sebagai abdi negara dan masyarakat setelah mendapat Surat Keputusan (SK) Bupati Katingan.

Sebelum melaksanakan tugas sesuai unit kerja, ASN ini terlebih dulu mengikuti kegiatan sosialisasi jabatan fungsional yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Katingan, yang buka secara resmi Bupati Katingan Sakariyas di gedung Salawah Kasongan, Senin 12 April 2022.

Bupati Sakariyas meminta kepada para CPNS dan PPPK yang sudah menerima SK untuk dapat segera melaksanakan tugas sesuai dengan unit kerja, menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya. Selain itu harus menunjukan kinerja terbaik sebagai abdi negara dan masyarakat serta dituntut tidak hanya untuk berkerja keras, namun juga berkerja cerdas dan penuh kreativitas.

Kemudian, agar menunjukan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam berkerja, untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang di emban ke depan, akan semakin berat. Bakan agar mematuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun terkait pelaksanaan tugas.

“Dengan sudah diserahkannya SK Bupati kepada 272 orang ASN ini sekaligus mendapatkan pembekalan. Harapan saya mereka-mereka ini akan melaksanakan tugas dengan baik, dan tidak meminta pindah sebelum kontraknya berakhir dengan berbagai alasan,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Katingan, Bambang Harianto, melaporkan tujuan dari pembekalan pada pelaksanaan sosialisasi jabatan fungsional ASN adalah dalam rangka memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas sebagai ASN, dan mempersiapkan ASN yang mampu berperan sebagai pembaharuan dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dari jumlah 272 ASN tersebut terdiri dari sebanyak 135 CPNS hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pemerintah Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021 dengan rincian rincian golongan III sebanyak 39 orang dan golongan II 96 orang. Kemudian, khusus PPPK Guru ada sebanyak 137 orang yang telah lulus pada seleksi kompetensi Tahap I dan Tahap II,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa ASN dibedakan menjadi dua, yaitu PNS dan PPPK. Maka dapat disimpulkan, ASN bukan berarti PNS, sedangkan PNS sudah pasti ASN. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *