Kalimantan Tengah

Gubernur Kalteng Gelar Salad Idulfitri di Istana Isen Mulang

SALAT IDULFITRI : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat ikuti Salat Ied 1 Syawal 1443 Hijriah/ 2 Mei 2022 M di Istana Isen Mulang. Foto mmckalteng

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Pemprov Kalteng bekerja sama dengan PHBI Provinsi Kalteng menggelar Salat Idulfitri 1 Syawal 1443 H/ 2 Mei 2022 M, di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Senin (2/5/2022).

Salat Idulfitri itu diikuti langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta wakilnya H. Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin, kepala perangkat daerah di lingkup Provinsi Kalteng dan sejumlah pejabat lainnya serta keluarga Gubernur Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya pada keaempatan itu mengatakan, Hari Raya Idulfitri kali ini dirasakan begitu lain dari biasanya, begitu sangat istimewa.

“Sebelumnya selama dua tahun terakhir diseluruh dunia, termasuk Provinsi Kalteng, tidak melaksanakan salat Idulfitri secara berjamaan, apalagi di ruang terbuka,”tutur wagub.

Tidak lupa Edy menyampaikan ucapan terima kasih dari Gubernur Kalteng kepada seluruh masyarakat Kalteng yang pada pelaksanaan Ramadan Tahun 2022 ini dengan begitu semangat menjaga protokol kesehatan, dalam menjalankan ibadah puasa.

“Semoga dengan tibanya Idulfitri ini, kita bisa selalu diberikan kekuatan, keberkahan dalam mengawal pembangunan Kalteng yang makin maju sesuai dengan Kalteng yang berAkhlak dan bermartabat, “imbuhnya.

“Saya Wakil Gubernur, bersama Gubernur Kalteng beserta seluruh keluarga menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan Idufitri 1 Syawal 1443 H/2022 M,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum PHBI Provinsi Kalteng H. Abdul Wahid AHA dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng yang telah mempercayakan kepada PHBI Kalteng untuk melaksanakan salat Idulfitri di lapangan Istana Isen Mulang.

“Kami dari PHBI Kalteng mengucapkan Taqabballahu minna wa minkum, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Panitia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah mempercayakan kepada PHBI Kalteng untuk melaksanakan salat Idulfitri di lapangan depan Rumah Jabatan Gubernur ini,” Abdul Wahid.

Bertindak sebagai Imam H. Abdul Wahid AHA selaku Ketua Umum PHBI Provinsi Kalteng, Khatib KH. Ahmad Sanusi Ibrohim yang akrab dikenal Guru Jaro serta bertindak sebagai Bilal yakni Yusri. (VD/mmckalteng)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *