Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Dua Warga Barsel Positif Covid-19

"Benar, ada dua orang positif berasal dari Cluster Gowa," ungkap pria yang akrab disapa dokter Djul melalui pesan WhatsApp.

FOTO : Ilustrasi.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Dua orang dari enam orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Barito Selatan yang tengah dirawat di RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, terkonfirmasi positif mengidap Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

Informasi mengenai hal tersebut, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Barsel dr. Djulita K. Palar, kepada awak media, Selasa (21/4/2020).

“Benar, ada dua orang positif berasal dari Cluster Gowa,” ungkap pria yang akrab disapa dokter Djul melalui pesan WhatsApp.

Dilanjutkan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel itu, kedua PDP yang terkonfirmasi positif adalah warga Kecamatan Dusun Selatan.

Sementara itu untuk empat PDP lainnya, masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

“Dua-duanya dari (kecamatan) Dusun Selatan,” sebutnya.

Saat ini, keduanya bersama dengan enam PDP lainnya masih menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya.

“Iya, masih dirawat,” tukasnya singkat.

Dua kasus ini, merupakan kasus positif pertama di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut. Hal itu, sekaligus menambah panjang daftar pasien Cluster Gowa yang terkonfirmasi positif di Kalimantan Tengah.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!