DPRD Kotawaringin Timur

Berharap Sektor Pertanian Kotim Makin Makmur

"Kebutuhan dasar para petani itu adalah bibit dan pupuk, maka pemerintah dapat membantu untuk menyediakan pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan dan mudah didapatkan para petani sehingga produktivitas pertanian juga bisa meningkat," kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim, H. Rudianur, Selasa (14/6/2022).

GERAKKALTENG.comSAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta untuk terus meningkatkan bantuan terhadap para petani di daerah ini. Hal ini dalam rangka peningkatan produksi pertanian sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kebutuhan dasar para petani itu adalah bibit dan pupuk, maka pemerintah dapat membantu untuk menyediakan pupuk bersubsidi sesuai kebutuhan dan mudah didapatkan para petani sehingga produktivitas pertanian juga bisa meningkat,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotim, H. Rudianur, Selasa (14/6/2022).

Dirinya juga mengatakan potensi di sektor pertanian di daerah ini masih sangat terbuka, maka dari itu bagaimana pemerintah Kabupeten Kotim agar terus membantu para petani dalam mengembangkan usaha pertanian sehingga nantinya dapat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan mereka.

“Bantuan dukungan peralatan produksi pertanian juga sangat dibutuhkan para petani, seperti pembenahan irigasi, hal tersebut dapat mempermudah petani serta mengoptimalkan potensi pertanian sehingga terus meningkat,” ujar Rudianur.

Politisi Partai Golkar ini juga menilai bantuan ekskavator untuk kecamatan sangat membantu para petani dalam mengolah lahan sehingga bisa lebih cepat dan lebih luas, Terobosan ini harus terus dilakukan agar sektor pertanian di daerah ini semakin lebih maju lagi. Untuk pemerintah daerah diharapkan meningkatkan bantuan agar upaya pengembangan dan produksi pertanian bisa terwujud.

“Kalau kita melihat tingginya antusias para petani menjadi modal yang bagus dalam mendorong peningkatan sektor pertanian dan ini akan berdampak langsung terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Ini juga untuk mendukung penguatan ketahanan pangan di daerah kita,” tutupnya. (tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *