DPRD KatinganKatingan

Dinas PUPR Diminta Tinjau Jalan Diwilayah Hulu

Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai dan Bukit Raya. “Mengingat kondisinya saat ini sudah mengalami kerusakan dan ruas jalan ini akses satu-satunya warga yang tinggal di enam kecamatan tersebut,”ujar Fendi.

Kasongan – Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Katingan agar turun ke lapangan untuk meninjau ruas jalan di wilayah hulu atau Utara Katingan. Permintaannya ini diungkapkannya kepada sejumlah awak media ini, Kamis (23/6/2022) saat diwawancarai di kantor DPRD Katingan.

Seperti yang diketahui ruas jalan wilayah hulu, meliputi enam wilayah Kecamatan dimaksud, yaitu Kecamatan Katingan Tengah, Petak Malai, Sanaman Mantikei, Marikit, Petak Malai dan Bukit Raya.

“Mengingat kondisinya saat ini sudah mengalami kerusakan dan ruas jalan ini akses satu-satunya warga yang tinggal di enam kecamatan tersebut,”ujar Fendi.

Terkait dengan ruas jalan tersebut, saat ini menurutnya perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan. Pasalnya jika tidak, dikhawatirkan akan bertambah parah lagi rusaknya. Apalagi kalau hujan, aspal di jalan tersebut dipastikan akan bertambah rusak lagi. “Saat banjir di tahun 2021 yang lalu saja sudah banyak aspal dan tanahnya yang tergerus oleh air banjir,”paparnya.

Selanjutnya, untuk memperbaiki dan meningkatkan ruas jalan di enam wilayah Kecamatan tersebut, dirinya mengakui, perlunya anggaran yang tidak kecil.

“Sementara dana kita terbatas. Jika ada kendala ini, mari kita cari solusinya bersama,”tandasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!