EDUKASI & RISTEK

Para Murid Ditekankan Pentingnya Tanamkan Jiwa Pancasila

“Saya harap anak-anakku SDN 4 MB Hilir semua mempunyai jiwa pancasila pada dirinya agar menjadi penerus yang berjiwa nasionalisme,” katanya.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Mentawa Baru (MB) Hilir diminta untuk tanamkan jiwa Pancasila. Ini diungkapkan oleh Kepala SDN tersebut Wahyu Purwaningsih saat melepas siswa kelas VI yang digelar dengan meriah, Selasa 14 Juni 2022.

“Saya harap anak-anakku SDN 4 MB Hilir semua mempunyai jiwa pancasila pada dirinya agar menjadi penerus yang berjiwa nasionalisme,” katanya.

Menurutnya, memaknai pancasila itu kebutuhan penting dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara. Serta pancasila juga merupakan harga mati dan harus ditularkan kepada generasi muda agar berjiwa pancasila dan NKRI.  Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Kepsek juga menjelaskan secara singkat terkait pelaksanaan kurikulum merdeka belajar yang kini sudah diterapkan, karena saat itu juga turut hadir siswa dari kelas lain beserta orang tua mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan dewan guru yang selalu kompak dan solid memberikan pendidikan kepada siswa dan bahkan hingga suksesnya acara perpisahan ini,” imbuhnya.

Memeriahkan acara tersebut, pihaknya juga membagikan sejumlah doorprize untuk seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut, baik siswa, orang tua maupun dewan guru.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi Kelas VI A dan VI B. Itu sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya selama menempuh pendidikan di sekolah ini,” tutupnya.  (Rik/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *