DPRD KatinganKatingan

DPRD Menekankan Agar Setiap Pejabat Harus Profesional Dalam Mengelola Keuangan

“Pejabat yang mempunyai kewenangan tersebut tentutnya harus professional dalam menjalankan tugas dan fungsi,”Ucapnya.

Kasongan – Fraksi Amanat Indonesia Raya pada rapat paripurna dengan agenda menyampaikan pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pengelolaan keuangan daerah menyampaikan beberapa masukan kepada pemerintah daerah, terkhusus kepada pejabat pemegang kewenangan dalam pengelolaan keuangan.

Melalui juru bicaranya Budi Hermanto, Fraksi Amanat Indonesia Raya, selasa (1/11/2022) kemarin, diruang rapat paripurna menuturkan terkait pengelolaan keuangan daerah merupakan  kegiatan yang dilaksanakan oleh pejabat pengelola keuangan sesuai dengan jabatan dan kewenangannya, baik itu pejabat perencanaan, pelaksanaan, pengawasan hingga pertanggung jawaban agar dapat bekerja secara professional.

“Pejabat yang mempunyai kewenangan tersebut tentutnya harus professional dalam menjalankan tugas dan fungsi,”Ucapnya.

Kemudian Budi memyebutkan, saat melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban agar bisa memperhatikan output yang jelas dan terukur disetiap anggaran yang digunakan.

“Hal-hal yang disampaikan ini, semoga bisa dicerna agar menjadi masukan sehingga pelaksanaan penggunaan anggaran di katingan bisa berjalan dengan baik tanpa adan terjadi hal yang bersentuhan dengan hukum,”Pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!