HEADLINEKatingan

Suandi Trismayadi Terpilih Nahkodai PWI Katingan

"Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kepada pengurus yang tergabung dalam organisasi PWI Katingan untuk selalu selalu menjaga marwah organisasi," jelas HM Haris Sadikin.

FOTO – Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, saat melantik Ketua dan Pengurus PWI Katingan, di aula kantor BPKAD Katingan.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Ketua Umum Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), HM Haris Sadikin resmi melantik Suandi Trismayadi sebagai Ketua PWI Katingan masa bakti 2022-2025 di aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Rabu 29 Juni 2022.

Suandi Trismayadi, terpilih secara aklamasi saat pelaksanaan Konferensi daerah ke-VI PWI Katingan. Pasalnya, saat sidang pleno V tentang pendaftaran bakal calon hanya ada calon tunggal saja yang ada. Sehingga terpilihlah sebagai Ketua PWI Katingan masa bakti 2022-2025. Pembukaan kegiatan Konferensi tersebut sebelumnya dihadiri Bupati Katingan, Sakariyas.

Turut mendampingi Wartawan dari Media Palangka Ekspress tersebut menjalani roda-roda organisasi dipercaya kepada Jeri sebagai Sekretaris dan Annas Rullah sebagai Bendahara. Kemudian untuk Seksi Wartawan Olahraga PWI Katingan Suseno Arianto dan Muhammad Isnaeni.

Sementara Hadir saat pelantikan yaitu Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, Forum Koordinasi Perangkat Daerah, sejumlah Kepala SOPD, Lurah Kasongan, pengurus PWI Kalteng, serta tamu undangan yang hadir.

“Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kepada pengurus yang tergabung dalam organisasi PWI Katingan untuk selalu selalu menjaga marwah organisasi,” jelas HM Haris Sadikin.

Lanjutnya mengingatkan agar dalam bekerja selalu menjaga kode etik, dan mematuhi undang-undang yang berlaku. Sebab, tantangan ke depan semakin berat dan kompleks dengan perkembangan dunia teknologi serta maraknya media-media berbasis daring bermunculan khususnya di Provinsi Kalteng.

“Sehingga ini menjadi tugas kita untuk menyiapkan sumber daya wartawan yang lebih profesional, kredibel dan bekerja dengan taat dan patuh terhadap undang-undang. Saya ucapkan selamat atas kepengurusan yang baru saja di kukuhkan selamat bekerja dan jaga marwah organisasi PWI,” tegasnya.

Ketua PWI Katingan masa bakti 2022-2025, Sunadi Trismayadi, mengatakan bahwa dalam kepengurusannya PWI harus ada regenerasi penerus wartawan agar bisa membawa Marwah organisasi PWI Katingan bertambah menjadi lebih baik.

“Saya harapkan proses pembentukan generasi baru tersebut akan menghasilkan generasi yang ideal, yaitu generasi yang sesuai dengan apa yang dicita-citakan atau dikehendaki sesuai dengan jamannya. Dan juga menyakini ke depan memiliki insan pers yang seluruhnya kompeten atau dilandasi oleh keterampilan, pengetahuan, dan juga sikap kerja,” jelas Wartawan yang akrab di panggil Anchu.

Dengan demikian menurutnya, pada intinya hal tersebut menjadi tugasnya sebagai perpanjangan tangan PWI Katingan untuk menjaga sinergitas yang baik dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya sebagai control sosial dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik jurnalistik.

“Ini adalah merupakan pekerjaan awal, ketika dipercaya dan mendapat mandat oleh teman-teman wartawan untuk memimpin PWI Katingan selama 3 tahun mendatang,” pungkasnya. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *