Palangka Raya

ASN Bergejala Covid-19, WFH Saja

Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya cenderung naik. Seiring itu semua elemen masyarakat diharapkan untuk waspada, dan kembali menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Dalam beberapa hari terakhir angka
kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya cenderung naik. Seiring itu semua elemen masyarakat diharapkan untuk waspada, dan kembali menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kondisi demikian juga tentunya menjadi perhatian pihak terkait. Terutama dalam penanganan maupun pencegahan sebaran pandemi virus tersebut.

Seperti diungkapka Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dimana orang nomor satu di Kota Cantik Palangka Raya ini mengingatkan semua pihak. Termasuk para ASN, yang mana apabila ada ASN merasakan gejala Covid-19, maka tidak perlu masuk ke kantor terlebih dahulu.

“Terpenting tetap melaksanakan tugas dari rumah atau work from home (WFH). Saya juga minta kepala OPD untuk menerapkan kembali kebijakan pencegahan Covid-19 di lingkungan instansi yang dipimpin,” ujar Fairid, Sabtu (23/7/ 2022).

Sejatinya tambah wali kota, kebijakan work from home itu sudah berjalan selama masa pandemi. Apalagi adanya kenaikan penularan Covid-19 belakangan ini, maka pemerintah akan kembali menerapkan regulasi tersebut.

“Saya bisa saja menegaskan lagi regulasi ini dengan mengeluarkan surat edaran agar kepala OPD bisa melaksanakan hal itu sebagaimana yang diterapkan Pemprov Kalteng,”tukasnya.

Namun terlepas dari itu ucap Fairid, ia meminta seluruh ASN agar benar-benar patuh menerapkan protokol kesehatan. Kalaupun ada staf yang terpaksa harus bekerja dari rumah, maka bisa diberikan penugasan dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebut, angka
kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir cenderung naik.

Per 19 Juli 2022, tercatat ada 83 orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan, baik di rumah sakit ataupun isolasi mandiri.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *