DPRD Kota Palangka Raya

Optimis Ekraf di Palangka Raya Maju

FOTO : Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye optimis perkembangan ekonomi kreatif (ekraf) di kota setempat bisa maju pasca pandemi Covid-19.

Menurutnya, potensi iklim ekonomi kreatif di tanah air, khususnya di Kota Palangka Raya saat ini sangat potensial. Terlebih, dengan pasar yang masih cukup besar.

“Setidaknya ada beberapa upaya yang harus dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya agar kemajuan ekraf bisa tercapai pasca pandemi,” ungkap Anna, Selasa (19/7/2022).

Upaya yang dimaksud lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Gerindra ini yakni, pemerintah harus memprioritaskan para pelaku ekraf, selain itu pemerintah harus memberikan suntikan modal maupun alat produksi kepada pelaku usaha.

“Kami selaku wakil rakyat tentu akan mendorong supaya sektor ekraf ini bisa menjadi prioritas pemerintah daerah. Pemerintah harus memfasilitasi bantuan alat, untuk produksi, ataupun suntikan modal pasca pandemi Covid-19,”ujarnya.

Tak kalah penting upaya yang perlu diperhatikan ungkap dia, yakni pemerintah harus bisa menjalin sinergitas bersama pemerintah provinsi maupun pusat untuk menyertakan modal bagi masyarakat.

Selanjutnya, semua pihak baik pemerintah maupun pelaku usaha harus memiliki komitmen yang kuat guna memajukan ekraf. Sebagai contoh, pemerintah daerah harus bisa membuat kebijakan agar membeli barang maupun makan dan minum dari pelaku ekonomi setempat.

“Sedangkan upaya penting lainnya yaitu pemerintah harus memperbanyak melaksanakan festival untuk industri ekonomi kreatif. Intinya, ada komitmen yang kuat dari semua pihak, para pelaku usaha maupun pemerintah daerah, agar ekraf maju pasca pandemi,” tutupnya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *