DPRD Kotawaringin Timur

Potensi Desa Wisata Harus Dikembangkan

SAMPIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, menekankan pentingnya dukungan daerah untuk pengembangan potensi desa wisata di Kotim.

“Pemkab melalui Dinas Pariwisata harus bisa melihat berbagai potensi yang ada di desa-desa di daerah kita ini, untuk mengembangkan program pengelolaan objek wisata tersebut, banyak sekali potensi, tinggal kita mau atau tidak mengolahnya,” ujar Rinie, Jumat (15/7/2022).

Dijelaskan Rinie, banyak potensi yang ada di pedesaan seperti di wilayah Kecamatan Antang Kalang dengan potensi air terjun, dan bahkan beragam potensi lainnya yang dapat menunjang PADes termasuk, menguntungkan daerah jangka panjang.

“Kita bisa lihat sangat banyak potensi-potensi wisata yang ada di desa-desa kita saat ini. Baik itu yang sudah kita ketahui maupun yang belum, memang perlu jemput bola dan diolah agar bisa bernilai jual tinggi, itu tugasnya dinas pariwisata yang kita harap mampu membuat suatu terobosan untuk hal ini,” pungkasnya. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!