Kalimantan Tengah

Wagub Kalteng jadi Irup di HUT Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya ke-57, di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Minggu (17/7/2022).

Peringatan Harjad Pemerintah Kota Palangka Raya ke–57 dan Harjad Kota Palangka Raya ke-65 Tahun 2022 mengusung Tema “Bangkit dan Berakhlak Untuk Mewujudkan Palangka Raya Yang Maju, Rukun dan Sejahtera”.

Wagub menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi serta terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh masyarakat Kota Palangka Raya karena telah berpartisipasi dalam membangun dan memajukan Kota Palangka Raya yang dicintai ini.

“Seperti kita ketahui bahwa tahun ini merupakan Tahun keempat dalam pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Palangka Raya Tahun 2018-2023 dengan Arah Kebijakan Pembangunan yaitu peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, untuk terwujudnya masyarakat cerdas,” tutur Edy.

Edy Pratowo mengatakan walaupun ditengah pandemi COVID-19 yang melanda secara berkepanjangan, pembangunan yang telah dilaksanakan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh warga masyarakat Kota Palangka Raya tetap mampu bertahan dan menunjukkan berbagai perubahan dan beberapa aspek.

Disampaikan juga selain berbagai kemajuan pembangunan yang telah dicapai, berbagai prestasi juga mampu diraih oleh Kota Palangka Raya, antara lain mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI 6 (enam) kali secara berturut turut, meraih Predikat B Indeks Pelayanan Publik, indeks inovasi daerah cukup inovatif, meraih Predikat B dari Kemenpan RB atas implementasi pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) serta piagam penghargaan BKN Award Tahun 2021.

“Pemerintah Kota Tipe B Peringkat II kategori 5 dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian serta beberapa capaian kinerja lainnya yang masih bisa kita pertahankan walaupun dimasa pandemi. Semua gambaran keberhasilan yang telah dicapai ini, bukanlah hasil perjuangan pemerintah semata, tetapi keberhasilan ini adalah hasil sinergi antara pemerintah dengan masyarakat,” tutupnya.

Upacara dihadiri oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Bupati se-Kalteng, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Para Asisten, Staf Ahli Pemerintah Kota Palangka Raya, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta Kalteng, Pimpinan Perbankan di Kalteng, Ketua Organisasi Agama, Organisasi Sosial dan Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. (mmc/d0n/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *