DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Apel dan Renungan Suci, Hormati Jasa Para Pahlawan

APEL RENUNGAN SUCI : Jajaran Forkopimda Kalteng dan Kota Palangka Raya, tepat pada Rabu (17/8/2022) dini hari, atau tepat Pukul 00.00 WIB, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Jajaran Forkopimda Kalteng dan Kota Palangka Raya, tepat pada Rabu (17/8/2022) dini hari, atau tepat Pukul 00.00 WIB, menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, yakni Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto. Renungan suci berjalan dengan khidmat melalui prosesi upacara militer.

Tampak hadir dalam renungan suci memperingati HUT Kemerdekaan ke 77 RI tersebut, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DPRD Kalteng Wiyanto, Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah serta seluruh Forkopimda Kalteng maupun Kota Palangka Raya.

Dalam amanatnya Kapolda Kalteng menyampaikan pentingnya menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk generasi saat ini. Termasuk yang telah diperjuangkan oleh 66 pahlawan asal TNI, 2 kepolisian dan 3 pejuang rakyat, yang dimakamkan di TMP Sanaman Lampang tersebut.

“Kami akan mengenang saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian, demi harkat serta martabat negara dan bangsa,”ucap Kapolda.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, apel renungan suci tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya setiap tahun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Kota Palangka Raya dan Kalteng, yang telah gugur membantu memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang melawan kemiskinan, ketidaksejahteraan kebodohan hingga mengentaskan kemiskinan,” kata Fairid, usai apel renungan suci.

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah berharap, peringatan HUT kemerdekaan ini tak hanya dimaknai sebagai perayaan semata, namun juga sebagai langkah untuk terus berjuang bagi bangsa dan negara. “Salah satu bentuk perjuangan saat ini, yakni diimplementasikan guna menghadapi tantangan zaman, seiring perkembangan teknologi global,” pungkasnya. (VD).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *