Barito Timur

Festival Budaya NanSarunai Jajaka 2022, Besok Dibuka

Foto : Kepala Disbudparpora Kabupaten Barito Timur, Forty Rikiyanu.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Masyarakat Kabupaten Barito Timur dan sekitarnya dalam tiga hari ke depan akan disuguhkan hiburan rakyat yang unik. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Sabtu (20/8) sore sekitar pukul 14.00 WIB, akan menggelar Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022.

Kegiatan dimulai tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2022 ini dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Barito Timur dan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Tamiang Layang. Agenda tahunan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur Forty Rikyannau, ST. MT membenarkan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022, besok dibuka. Saat ini jajarannya sudah melakukan berbagai persiapan terkait acara pembukaan itu.

Lebih jauh, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur ini menjelaskan jadwal kegiatan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022 sudah tersusun dan sudah mendapat persetujuan dari Bupati Barito Timur.

“Acara pembukaan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022 akan dilaksanakan tanggal 20 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB berlokasi di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Tamiang Layang,” terang Forty, Jumat (19/8/2022).

Setelah acara pembukaan usai, dilanjutkan dengan kegiatan lomba Bracelet Fashion Carnaval yang dipusatkan di Komplek GPU Mantawara. Masih di hari dan tanggal yang sama Panitia Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022 akan menampilkan Tari Gelang juga dipusatkan di Komplek GPU Mantawara.

“Kemudian tanggal hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022, mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai akan diadakan lomba permainan rakyat di Halaman Kantor Bupati Bartim, kemudian malamnya pada pukul 19.00 WIB kembali akan ditampilkan Tari Gelang,” jelas Forty.

Selain menampilkan lomba permainan rakyat dan penampilan tari gelang yang tentunya menarik, di hari terakhir pada tanggal 22 Agustus 2022 akan dilaksanakan Parade Band Etnik juga digelar di Komplek GPU Mantawara.

“Mari datang ke Halaman Kantor Bupati Barrtim dan Komplek GPU Mantawara pada tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2022 kita bersama-sama menyaksikan Festival Budaya Nansarunai Jajaka Tahun 2022,” ajak Forty. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!