DPRD Gunung MasGunung Mas

Ratusan PNS Gumas Ikut Pembekalan Ujian Kenaikan Pangkat

MENGAWAS : Kabid Pengembangan Aparatur BKPSDM Gumas, Kristian saat mengawasi para peserta ujian di aula kantor setempat, Senin (1/8/2022).Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun- Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, memfasilitasi BKD Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan ujian kenaikan pangkat penyesuian ijazah dan ujian dinas tingkat I dan II di Kabupaten Gumas.

Kepala BKPSDM Kabupaten Gumas, Guanhin mengatakan, kegiatan ujian yang dilaksanakan tersebut merupakan untuk pembekalan, yang diikuti ratusan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kabupaten Gumas, yang diselengarakan langsung oleh BKD Provinsi Kalteng. Kegiatan ujian itu menggunakan sistem CAT.

“Pembekalan ini diikuti peserta sebanyak 100 orang, dan itu semua dilaksanakan oleh BKD Provinsi Kalteng baik dari kepanitian dan sebagainya. Kita BKPSDM Gumas hanya memfasilitasi tempat dan sarana prasarana yang ada di tempat kita saja,”ucap Guanhin, Senin (1/8/2022).

Adapun kegiatan ujian itu dilaksanakan secara zoom metting, berupa pembekalan bagi semua peserta. Dengan pembekalan para peserta PNS ini dapat belajar. Sementara itu didalam kelulusan ini merupakan kewenangan kepanitiaan dari BKD Provinsi Kalteng.

“Dengan pembekalan ini mereka dapat mempelajari kisi-kisinya dan belajar. Intinya, peserta jangan sampai binggung saat tes dan belajar di hari pelaksanaan yang dijadwalkan tanggal 4 Agustus ini,” ujarnya.

Maka dari itu tambah Guanhin, para peserta dapat melakukan penyesuaian ijazah, yang mana berdasarkan data peserta berjumlah 100 orang. Karena itu diharapkan, jangan sampai banyak peserta yang tidak lulus. Sedari itulah perlu belajar mengikuti ujian tersebut.

“Passing grade tahun 2022 ini sekitar 80. Karena itu mereka yang ikut ujian harus belajar lebih giat lagi agar semuanya lulus,” pungkas Guanhin. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *