DPRD Kotawaringin Timur

Anggota Dewan Kotim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dari daerah pemilihan (Dapil) V, Hendra Sia langsung tanggap akan bencana banjir yang terjadi di wilayahnya.

Hendra Sia turun langsung ke lapangan menyerahkan bantuan berupa beras ke posko di Kecamatan Parenggean.

“Saya kemarin memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak akan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotim. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dalam membantu serta mengurangi beban warga yang terkena musibah tersebut,” kata Hendra Sia.

Dirinya mengatakan bantuan tersebut dari dana pribadi sendiri yang ditujukan
kepada masyarakat yang saat ini kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari di daerah itu lantaran banjir yang cukup tinggi. Bahkan ada warga yang harus mengungsi karena banjir sudah masuk ke dalam rumah warga.

“Saya merasa prihatin dan peduli terhadap sesama saudara kita yang terkena musibah banjir di wilayah utara, sehingga saya memberikan bantuan berupa sembako yang merupakan dana pribadi saya sendiri, dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka,” ucap Hendra Sia.

Dikatakannya juga, peran dari PBS juga sangat diharapkan dalam hal membantu pemerintah daerah untuk masyarakat yang terdampak banjir seperti saat ini yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Parenggean.

Ia juga meminta agar pemerintah daerah turun langsung memantau lokasi banjir dan juga menyerahkan bantuan secepatnya kepada masyarakat yang terdampak, baik bantuan sembako maupun obat- obatan. Karena pada saat terjadi bencana banjir dikhawatirkan banyak masyarakat yang terserang penyakit. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *