DPRD Gunung MasGunung Mas

Horeee, ada Ribuan Lebih Formasi PPPK di Gumas

MEMBUKA : Sekretaris Daerah (Sekda) Gumas Yansiterson (tengah) bersama Kepala Bappeda Yantrio Aulia dan Kepala DP2AKBP3A Maria Efiantie, saat membuka kegiatan pokja di aula Bappeda Litbang, Jumat (16/9).

GERAKKALTENG. com – Gunung Mas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) mendapat jatah ribuan lebih dari kementerian pusat untuk formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Formasi PPPK itu mulai dari profesi guru, tenaga kesehatan (Nakes) hingga untuk tenaga teknis perkantoran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gumas, Yansiterson mengatakan, rekrutmen PPPK itu menjadi kabar gembira, sebab hanya inilah jatah formasi PPPK yang memang terbanyaK. Baik untuk guru dan nakes.

“Kabar baik untuk kita di Kabupaten Gumas, karena mendapatkan jatah untuk PPPK sebanyak 1.969 formasi, tetapi untuk tahun 2022 ini rupanya diprioritas untuk guru dan nakes. Meskipun untuk tenaga teknisnya hanya berjumlah 25 orang saja,” ungkap Yansiterson, Jumat (16/9/2022).

Diakuinya, banyaknya formasi PPPK tersebut memang patut disyukuri, walaupun masih minim untuk alokasi tenaga teknis perkantoran.

“Untuk PPPK bagi guru diperkirakan ada sebanyak 1.495, nakes 449 dan tenaga teknis hanya 25 orang. Tetapi yang luar biasa adalah formasi penerimaan PPPK itu nyaris tidak jauh beda dengan data yang kita sampaikan,” tambahnya.

Adapun untuk proses pelaksanaan dari penerimaan PPPK sebut Yansiterson, akan dilakukan pada minggu ketiga di bulan September 2022.

“Tahapan cepat. Nah kita tidak tahu untuk honorer dan kebijakannya di tahun 2023 mendatang seperti apa. Ini masih banyak yang tertinggal diluar guru dan nakes tadi,”tandasnya. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *