DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Maksimalkan Peran BPK Bantu Tangani Kebakaran

KUNJUNGI BPK : Komisi C DPRD Palangka Raya saat mengunjungi salah satu BPK di Flamboyan Bawah, Palangka Raya, beberapa waktu yang lalu. Foto Ist

KUNJUNGI BPK : Komisi C DPRD Palangka Raya saat mengunjungi salah satu BPK di Flamboyan Bawah, Palangka Raya, beberapa waktu yang lalu. Foto Ist

Maksimalkan Peran BPK Bantu Tangani Kebakaran.
GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya , M Hasan Busyairi mendorong Dinas Pemadam Kebakaran dam Penyelamatan (DPKP) setempat, agar dapat memaksimalkan peran Badan Pemadan Kebakaran (BPK), dalam mengantisipasi terjadi musibah atau potensi kebakaran di wilayah Kota Palangka Raya.

“Beberapa waktu lalu kami dari Komisi C DPRD Palangka Raya
telah melakukan kunjungan kerja ke DPKP dan juga berkunjung ke salah satu BPK yang berlokasi di Flamboyan Bawah,”ungkapnya, Senin (19/9/2022).

Diharapkan kata dia, dengan adanya sejumlah BPK setidaknya bisa membantu peran dari DPKP ketika nanti terjadi kebakaran yang ada di lingkungan.

“Seperti halnya BPK yang berlokasi di Flamboyan Bawah ini, kebetulan lokasi BPK berada di lingkungan padat penduduk. Nah, secara tidak langsung keberadaannya membantu peran dari DPKP,”ujarnya.

Sejatinya tambah Hasan Damkar memiliki program memberikan dana hibah kepada setiap. BPK yang ada di Kota Palangka Raya. Seperti halnya pada tahun ini BPK telah mendapatkan bantuan hibah.

“Kita berharap BPK akan lebih banyak lagi terbentuk. Tidak hanya yang ada sekarang. Dengan begitu peran serta dari masyarakat akan berdampak lebih baik terhadap penanganan bahaya kebakaran. Khususnya yang ada di lingkungan padat penduduk,”tukasnya.

Terlepas dari itu, politikus Partai Golkar Kota Palangka Raya ini melihat, DPKP secara kinerja sudah cukup bagus,. Meski harus disadari luas wilayah Palangka Raya sebegitu luas. Sementara armada damkar yang dimiliki masih sangat terbatas.

“Karenanya, dengan adanya sejumlah BPK, justru lebih membantu ketika terjadi kebakaran. Bahkan akan lebih mempercepat penanganan ketika terjadi musibah kebakaran,”tandasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *