EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

SMAN 3 Sampit Gelar PTS Secara Online

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sejumlah sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mulai melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS), salah satunya di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Sampit yang dilaksanakan secara online (dalam jaringan).
Kepala SMAN 3 Sampit Livenur Hasby mengatakan, seluruh siswa SMAN 3 Sampit melaksanakan PTS Ganjil sejak 26 September hingga 3 Oktober.
“PTS dilakukan menggunakan google form di aplikasi Exambro, yang mengikuti PTS ini dari jurusan IPS, MIPA dan Bahasa. Menggunakan aplikasi ini agar peserta didik bisa mandiri mengerjakan soal dan meminimalisir terjadinya contek menyontek,” ujarnya, Rabu 28 September 2022.
Aplikasi Exam Browser merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh gamadav dan bermanfaat untuk peserta didik dalam mengerjakan soal-soal ujian atau asesmen Nasional. Fitur ini merupakan aplikasi Android yang mampu mengurangi kecurangan siswa.
“Dengan aplikasi ini maka siswa tidak dapat mengakses aplikasi lainnya maupun tidak dapat melakukan screenshot saat ujian. Hal ini sesuai yang diharapkan sekolah agar bisa mengetahui sejauh mana ilmu yang diserap siswa,” tegasnya.
Livenur Hasby mengharapkan, dengan melaksanakan penilaian menggunakan aplikasi ini, peserta didik dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan kemampuan diri secara pribadi tanpa meminta bantuan dari teman sebangkunya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *