Hukum dan Kriminal

Dua Rumah Warga Kurun Ludes Terbakar

KUALA KURUN – Dua buah rumah di Jalan Sangkurun RT02/RW01, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ludes terbakar pada Kamis (13/10/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Informasi dihimpun, rumah yang terbakar diketahui milik Marto K Mahat alias Bapak Wawai (60) dan Ikik alias Ibu Ana (53). Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Udin (32) salah satu warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian mengatakan, saat itu kondisi sedang hujan. Namun, terdengar suara teriakan minta tolong dan terlihat kobaran api dari bagian dapur salah satu rumah yang terbakar.

“Kami mendengar ada teriakan minta tolong, lalu kami keluar rumah melihat ternyata api sudah mulai membesar dari arah dapur milik Pak Wawai. Kami langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya dan melapor ke Polsek Kurun,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjun membenarkan peristiwa tersebut. Setelah menerima informasi kebakaran tersebut, pihak Polsek menghubungi Damkar, Tagana serta langsung bergerak ke tempat kejadian.

“Setelah sampai di lokasi, kami bersama pihak Damkar, Tagana dan masyarakat sekitar berupaya memadamkan api,” ujar Ipda Aria Tanjung.

Dia juga mengatakan, saat ini masih melakukan pemeriksaan terkait sumber awal kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi untuk kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah lebih,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *