EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Latihan Dasar Kepemimpinan Dinilai Penting

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dirasa perlu dilakukan dalam dunia pendidikan, terutama pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
“LDK terutama untuk siswa merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat,” kata Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Minggu 30 Oktober 2022.
Menurutnya, mengikuti LDK membantu supaya kamu lebih bijak ketika membuat sebuah keputusan. Bahkan, punya pengaruh besar ketika kamu harus menyelesaikan masalah. Kamu bisa belajar cara menemukan solusi tepat, sehingga baik untuk diri sendiri dan baik bagi orang lain.
“Tujuan dari LDK lebih dari sekedar untuk mempersiapkan para pesertanya sebagai seorang pemimpin. Akan tetapi, kegiatan ini sangat berguna untuk kamu ikuti karena bisa membentuk dan juga mengembangkan karakter,” tegasnya.
Hal ini tambah Abdurrahman, merupakan bagian penting bagi para pelajar yang sedang mencari jati diri. Ikut kegiatan LDK membuat pesertanya menjadi lebih paham seperti apa kepribadian diri sendiri. Selain itu, juga menjadi tahu bagaimana cara bersikap pada kehidupan sehari-hari. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *