DPRD Gunung Mas

Perbaikan Jembatan Karungen Diapresiasi Dewan Gumas

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi dengan adanya wacana dari pemerintah daerah (pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk memperbaiki jembatan Karungen, yang ada di Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas tersebut.

“Apabila dilakukan rehab atau perbaikan di jembatan Karungen itu, kami dari DPRD Gumas sangat apresiasi dan mendukung sekali, mengingat jembatan itu sangat vital sekali yang hampir dilintasi oleh tiga kecamatan semuanya melewati disitu,” ucap Anggota DPRD Gumas Elvie Esie, Jumat (7/10).

Kendati begitu, kata dia, kalaupun diperbaiki pemerintah juga harus melakukan sosialisasi terkait penanganan jalan tersebut ke masyarakat yang ada di sekitar jembatan tersebut. Sehingga, mereka yang dekat dengan bangunan tersebut dapat mengentahui rencana perbaikan.

“Pertama-tama kami harapkan alangkah baiknya, kalau bisa harus ada sosialisasi ke masyarakat sekitar, kemudian jalan alternatifnya harus ada dilakukan, sehingga arus lalulintas tetap seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPU Gumas Baryen mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, sebelum dilakukan bongkar di badan jembatan tersebut. Karena, struktur jembatan itu terbuat dari kayu. Sehingga, perlu kehati-hatian dalam penanganannya.

“Kami bersama pak Camat dan pihak PDAM dibeberapa waktu lalu, sudah meninjau ke lokasi jembatan Karungen dan melihat kondisi di lapangan seperti apa, karena di kiri-kanan dari jembatan itu pipa milik PDAM, sehingga kami harus melakukan sosialisi terlebih dahulu,” tandas Baryen. (nya)

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi wacana dari pemerintah kabupaten Gumas melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk memperbaiki jembatan Karungen, yang ada di Tewah, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gumas.

“Apabila dilakukan rehab atau perbaikan di jembatan Karungen itu, kami dari DPRD Gumas sangat apresiasi dan mendukung sekali. Mengingat jembatan itu sangat vital sekali yang hampir dilintasi oleh tiga kecamatan” ucap Anggota DPRD Gumas Elvie Esie, Jumat (7/10/202)

Dikatakannya juga, jika diperbaiki pemerintah juga harus melakukan sosialisasi terkait penanganan jalan tersebut ke masyarakat yang ada di sekitar jembatan tersebut. Sehingga, mereka yang dekat dengan bangunan tersebut dapat mengetahui rencana perbaikan.

“Pertama-tama kami harapkan alangkah baiknya ada sosialisasi ke masyarakat sekitar, kemudian jalan alternatifnya harus ada, sehingga arus lalulintas tetap seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPU Gumas Baryen mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, sebelum dilakukan bongkar di badan jembatan tersebut. Karena, struktur jembatan itu terbuat dari kayu. Sehingga, perlu kehati-hatian dalam penanganannya.

“Kami bersama pak Camat dan pihak PDAM dibeberapa waktu lalu, sudah meninjau ke lokasi jembatan Karungen dan melihat kondisi di lapangan seperti apa. Karena di kiri-kanan dari jembatan itu ada pipa milik PDAM, sehingga kami harus melakukan sosialisi terlebih dahulu,” tandas Baryen. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!