HEADLINEHukum dan Kriminal

Seorang Remaja Diduga Tenggelam di Sungai Kahayan

PALANGKA RAYA – Seorang remaja bernama Yudha (14) diduga tenggelam di Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya, Minggu (30/10/2022).

Peristiwa ini terjadi sekitar Pukul 15.30 WIB, di Sungai Kahayan, kompleks belakang Pasar PU bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Korban meruoakan warga Jalan Nila Putih dan masih berstatus sebagai pelajar SMP.

Informasi dihimpun, berawal dari korban dan dua rekannya datang ke lokasi kejadian dengan niat berenang di sungai. Sebelumnya, korban mengaku kepada temannya bahwa ia bisa berenang.

Saat berada di sungai, dua temannya melakukan balapan renang. Sedangkan korban berenang sendiri tidak jauh dari ujung jembatan. Korban juga terlihat sempat naik ke jembatan.

Namun, saat sudah berada diatas, korban melompat kembali ke sungai, yaitu ke arah rekannya yang masih berada di air. Namun, tidak berapa lama kemudian, korban terlihat lemas dan sempat dibantu oleh salah satu rekannya.

Upaya rekannya tersebut untuk membantu korban tidak berhasil karena korban terlepas dari tangannya. Melihat hal tersebut, satu rekannya yang lain dengan segera berenang ke arah korban dan berhasil memegangnya untuk dibawa ke pinggiran sungai.

Upaya penyelamatan yang dilakukan rekan korban kembali gagal. Sebelum sampai ke tepian suangai, tubuh korban kembali terlepas dan terbawa arus. Peristiwa ini kemudian dilaporkan kedua rekannya ke warga sekitar.

Sementara itu, warga yang mendapat informasi jika korban diduga tenggelam langsung melaporka ke pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya. Termasuk melakukan upaya pencarian terhadap korban.

Tim operasi SAR gabungan pencarian terhadap korban sendiri dilakukan oleh BPBD Kota Palangka Raya, Pospol Rambang, Tim ERP, tim Rescue swakarsa dan warga sekitar TKP. (bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!