DPRD Kotawaringin Timur

Anggota Dewan Kotim Siap Lakukan Reses

SAMPIT  –  Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dra Rinie menyebutkan sebelum masuk dalam pembahasan Rancangan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Murni tahun 2023,  maka 40 Anggota DPRD Kabupaten Kotim akan melakukan reses ke daerah pemilihannya (Dapil)  masing-masing.

“40 anggota DPRD Kabupaten Kotim terhitung mulai hari  ini melakukan reses secara berkelompok ke  daerahnya masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat”  kata Rinie, Selasa (1/11/2022).

Dikatakannya, reses dijadwalkan mulai tanggal 1 hingga 4 November 2022, Reses merupakan masa penting yang secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat dan juga merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

“Aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diusulkan dan diperjuangkan dengan harapan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat di realisasikan,” harap Rinie.

Politisi PDI Perjuangan ini  mengatakan pelaksanaan reses sebelum pembahasan RAPBD  tahun 2023 ini adalah untuk  menjaring aspirasi dan menyinkronkannya dengan apa yang tertuang dalam dokumen rencana kerja anggaran (RKA) yang sudah diusulkan ke DPRD Kotim.

“Untuk pembahasan RAPBD tahun 2023 akan tuntas dibahas  di minggu ke tiga bulan November. Sebab pihak dewan paham resiko kalau pembahasan meleset  dari jadwal yang sudah diinstruksikan Kementrian Dalam Negeri,  karena sanksinya DPRD dan bupati tidak gajian jika pembahasan APBD tidak diselesaikan tepat waktu.” tutupnya. (arl/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *