Kotawaringin Timur

Dandim 1015/Sampit Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke – 77

SAMPIT – Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (10/11/2022).

Dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kotim, Wakapolres Kotim, Kajari Kotim, Ketua Persit KCK Cab XLI Kodim 1015/Sampit beserta anggota, Bhayangkari Polres Kotim, para veteran serta undangan.

Dandim mengatakan, pada hari yang bersejarah ini di seluruh penjuru tanah air, rakyat Indonesia merayakan Hari Pahlawan yang ke 77, termasuk di wilayah Kodim 1015/Sampit.

“Meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19, kita tetap harus semangat, mengingat jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini,” ucap Abdul Hamid.

“Kemerdekaan bukanlah hadiah, tetapi direbut dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga yang tak terhitung jumlahnya, yang dipersembahkan oleh para pahlawan kita, bahkan rakyat tak berdosa juga ikut menjadi korban hanya untuk merebut kemerdekaan, sehingga hari ini kita dapat menikmatinya, serta dapat menghirup udara segar memasuki usia kemerdekaan yang ke 77 tahun,” tambahnya.

“Kemerdekaan adalah anugerah terindah dari Tuhan bagi bangsa ini, kita harus menyadarinya dengan terus bekerja, bekerja dan bekerja untuk Indonesia, ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ dengan membangun mulai dari seluruh pelosok negeri khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur,” pungkas Abdul Hamid. (Tbk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!