Barito Timur

Dapat Bantuan CSR Dari PT Bank Kalteng DPRD Ucapkan Terimakasih

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnor.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Wahyudinnor, mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Kalteng yang telah ikut berpartisipasi proaktif dalam memberikan CSR.

Wahyudinnor, menjelaskan bahwa CSR ini merupakan upaya bank Kalteng dalam mendukung dan meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Barito Timur, beberapa waktu lalu.

“Bantuan tersebut merupakan partisipasi proaktif PT Bank Kalteng mendukung pembangunan Kabupaten Barito Timur melalui sokongan dana CSR-nya,” ujar dia, Rabu (16/11/2022).

Katanya lagi, CSR ini bisa berupa dana uang tunai yang diserahkan langsung kepada PDAM. Tapi bisa jadi pihak Bank Kalteng menyiapkan berupa barang. Misalnya meteran yang langsung diserahkan kepada pihak PDAM.

“Selanjutnya pihak PDAM menyalurkan meteran tersebut kepada pihak-pihak tertentu, atau kepada orang-orang yang memang sebagai pelanggan PDAM,” katanya.

Kemudian, dalam aturan penyaluran CSR sebenarnya tidak ada klarifikasi tertentu. Tapi kalau instansi atau dinas tertentu yang mendapatkan meteran PDAM yang dari CSR ini, dinilainya kurang pas.

“Seharusnya yang mendapatkan bantuan meteran dari dana CSR adalah konsumen atau pelanggan atau masyarakat secara umum,” jelasnya.

Untuk kantor instansi atau dinas, kata Wahyudinnor, harusnya punya meteran sendiri (bayar, red).

“Intansi atau kantor dinas itu harus menjadi contoh. Yakni membayar pemasangan, kita kurang tahu. Tapi itu kurang tepatlah,” ujarnya.

Perda CSR ini sendiri memang inisiatif DPRD Bartim, dan salah satu pengusulnya adalah Wahyudinnor.

“Jadi, kita berharap agar nantinya tidak ada monovoli berkaitan dengan CSR ini, karena sudah ada Perdanya,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!