DPRD KatinganKatingan

Pemerintah Harus Cukupi Kebutuhan Guru di Bagian Hulu Katingan

Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi, secara tegas agar pemerintah daerah (pemda) katingan bisa memperhatikan tenaga pendidik di bumi penyang hinje simpei. Hal ini disampaikannya, jum’at (4/11/2022) dikantor DPRD Katingan.

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Muhammad Effendi, meminta agar pemerintah daerah (pemkab) Katingan bisa melakukan dan mengecek kondisi bangunan gedung sekolah yang ada diwilayah katingan, hal ini mengingat karna diwilayah hulu katingan ada beberapa sekolah yang sarana dan prasarana tempat belajar bisa disebut kurang memadai.

Dijelaskan Fendi, jum’at (4/11/2022) dikantor DPRD bahwa, di desa tumbang salamanan saat pelaksanaan reses beberapa waktu lalu ditemukan bahwa ada sekolah yang ruang belajarnya hanya tiga kelas saja.

“Saat pelaksanaan reses beberapa waktu lalu, ada ditemukan gedung sekolah yang hanya tiga kelas (ruang) saja padahal muridnya ada sekitar 30 orang lebih,”Ujarnya.

Ketua partai demokrat katingan ini menjelaskan, bahwa guru-guru dan masyarkarat desa tersebut meminta agar pemerintah bisa segera merealisasikan penambahan gedung belajar.

Sebelumnya hasil reses dari dapil III ini sudah disampaikan pada forum rapat paripurna yang dihadiri oleh sekda katingan pransang, untuk itu fendi berharap persoalan ini bisa menjadi bahan pertimbangan pimpinan daerah untuk bisa segera membangun gedung belajar bagi anak-anak sekolalh dasar.

“Untuk mendukung proses belajar mengajat para murid kedepannya, tentu kami dari DPRD mendorong pemerintah agar bisa merealisasikan hal-hal yang bersifat untuk pembangunan salah satunya medukung saranan dan prasarana anak-anak dalam menuntut ilmu agar kedepannya bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,”Pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!