Barito TimurDPRD Barito Timur

ASN Sebagai Teladan Berlalulintas

"Dengan diadakan Operasi Zebra Telabang 2019 ini, saya harapkan seluruh masyarakat di Barito Timur, supaya mentaati aturan aturan lalu lintas," kata Ampera, saat diwawancarai awak media, kemarin (23/10/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim), Ampera AY Mebas, mengimbau dan sekaligus mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tertib dan mentaati peraturan yang ada serta bisa menjadi teladan dalam berlalulintas.

Hal itu disampaikan bupati usai menghadiri apel gelar pasukan Operasi Telabang 2019 di Mako Polres Barito Timur, kemarin (23/10/2019).

Bupati menyampaikan dukungannya dalamupaya mensuksesnya Operasi Zebra Telabang 2019, dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Seluruh masyarakat agar menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

“Dengan diadakan Operasi Zebra Telabang 2019 ini, saya harapkan seluruh masyarakat di Barito Timur, supaya mentaati aturan aturan lalu lintas,” kata Ampera, saat diwawancarai awak media, kemarin (23/10/2019).

Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini menegaskan,  yang perlu disadari oleh masyarakat, bahwa  tujuan utama dari tertib berlalulintas adalah keselamatan diri sendiri. Oleh sebab itu sebutnya, mengajak  agar seluruh PNS di Kabupaten Bartim menjadi contoh bagi masyarakat umum, jangan sampai justru PNS tidak mentaati aturan berlalu lintas.

“Saya mengimbau kepada PNS sebagai contoh bagi masyarakat Barito Timur agar berlalulintas yang baik dan benar untuk keselamatan kita semua,” timpalnya.

Sekedar diketahui yang menjadi sasaran penindakan pada Operasi Zebra Telabang 2019, meliputi pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan narkoba atau mabuk serta mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!