DPRD Gunung MasGunung Mas

UKM Harus Mampu Buka Peluang Usaha bagi Masyarakat

BERBINCANG : Anggota DPRD Gumas, Dewi Sari saat dibincangi di gedung dewan setempat. Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Dewi Sari mengatakan, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) sangatlah penting. Karena itu kata dia, pemerintah setempat harus dapat memberdayakan pelaku UKM. Terutama dalam pemanfaatan potensi sumber daya alam (SDA) yang diberdayakan untuk kemajuan.

“Harus ada pembinaan bagi pelaku usaha atau UKM di Gumas ini, sehingga bisa memberi peluang usaha bagi masyarakat,” ucapnya, belum lama ini.

Menurut srikandi dari Partai Gerindra ini, untuk mendukung kemajuan UKM maka diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui SDM inilah nantinya yang akan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) secara tepat, dan mampu memberikan kontribusi bagi daerah.

“Sangat penting pelaku UKM memperkuat SDM mereka, sehingga dengan sendirinya SDA yang ada dapat dimanfaatkan,”cetusnya.

Sambung legislator dari dapil-I meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Sepang ini, perlunya peningkatan SDM bagi pelaku UKM tersebut, tidak lain mengingat SDA di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau sangatlah banyak. Seperti bidang kuliner kerajinan tangan dan lainnya.

“Banyak sekali SDA di Gumas ini, namun belum terseraf secara menyeluruh. Terutama dimanfaatkan untuk bidang kerajinan dan kuliner. Maka itu, sangat baik kalau dikembangkan,” imbuh Dewi (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!