DPRD Kota Palangka Raya

Festival Pentas Seni Palangka Raya Beri Multi Efek Positif

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Festival Pentas Seni Palangka Raya 2022, beberapa waktu lalu di gelar di kawasan Taman Yos Sudarso, Palangka Raya.

Festival bertajuk ‘Palangka Raya Spirit Of Nusantara’ ini digelar Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga setempat.

“Kami mengapresiasi dan mendukung gelaran festival pentas seni ini. Tentu kegiatan semacam ini dapat memberikan sisi positif dalam memajukan seni budaya di Kota Palangka Raya pada khususnya,” ungkap Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Selasa (20/12/2022).

Disisi lain lanjut Ruselita, dengan adanya festival pentas seni itu, secara tidak langsung dapat mengangkat kesenian lokal. Seperti semakin dikenalnya destinasi wisata yang ada di Kota Palangka Raya oleh wisatawan luar, serta tetap terjaga/terawatnya kearifan lokal dan kelestarian budaya.

“Apresiasi kami berikan atas terselenggaranya kesenian lokal ini. Dengan begitu para generasi millenial dapat mengetahui berbagai seni budaya yang dimilikinya, diwariskan oleh para pendahulu,”ucapnya.

Maka dari itu sambung srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini, ia berharal kepada pemerintah setempat, agar festival pentas seni yang dilaksanakan dapat terus digelar. Hal itu guna menjaga keberlangsungan kelestarian budaya dan kearifan lokal di Kota Palangka Raya.

Disisi lain, dengan adanya festival pentas seni itu, secara tidak langsung banyak memberi peluang positif bagi masyarakat. Terutama pergerakan ekonomi melalui berbagai usaha kecil yang dilakukan masyarakat disekitar area pelaksanaan festival pentas seni.

“Tentu salah satu tujuan dari multiefek kegiatan ini dimaksudkan, agar perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya dapat semakin membaik,”pungkas Ruselita.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *