DPRD Gunung Mas

Mayarakat Diminta Ciptakan Lingkungan Bersih

KUALA KURUN – Guna menciptakan lingkungan bersih di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah setempat. Masyarakat juga diminta untuk mengambil peran dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Hal ino disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Gumas Sahriah. Ia mengatakan, perlu adanya kesedaran masyarakat, agar bersama-sama dalam menciptakan lingkungan yang tetap bersih dan sehat.

“Untuk mewujukan lingkungan yag bersih, perlu kesadaran masyarakat. Contoh kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan” jelasnya, Senin (19/12/2022).

Srikandi dari partai Gerindra ini berharap, adanya kesadaran tersebut diciptakan dari diri sendiri. Sehingga, dengan kesadaran dari masing-masing masyarakat, lingkungan yang bersih akan tercipta dengan baik.

“Dengan sudah disiapkannya bak sampah, agar kita sadar dalam membuang sampah pada tempatnya. Namun kesadaran ini masih dimiliki sebagian kecil dari masyarakat kita” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gumas Yansiterson mengatakan kegiatan rapat kordinasi dilakukan dalam rangka mengintensifikasi khususnya retribusi kebersihan persampahan. Yang mana tujuannya untuk meningkatkan penghasilan pendapatan asli daerah (PAD) dari sampah.

“Rapat yang dilakukan ini, sebenarnya guna intensifikasi retribusi kebersihan persampahan. Sebab ada potensi PAD, di satu sisi kurang optimal dalam kelompok pelaku usaha, karena selama ini kurang berjalan dengan baik di retribusi persampahannya,” jelas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!