DPRD Kota Palangka Raya

Sosialisasikan Booster Kedua untuk Kelompok Rentan

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mendorong pemerintah kota setempat melalui instansi terkaitnya, untuk mensosialisasikan pentingnya vaksin booster ke dua terhadap kelompok lanjut usia (lansia).

” Vaksin booster ke dua ini hendaknya secara masif disosialisasikan kepada masyarakat. Terlebih bagi warga lanjut usia atau lansia,”ungkapnya, Kamis (15/12/2022).

Harus disadari lanjut Sigit, warga lansia adalah merupakan kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19. Sebab itu perlu disosialisasikan manfaat vaksin booster kedua, untuk kelompok rentan guna menambah daya tahan tubuh.

Terlebih dari kementerian kesehatan itu sendiri sudah mengizinkan kelompok lansia menerima vaksin booster kedua sebagai vaksin penguat atau penambah.

“Jadi, tinggal bagaimana intansi terkait seperti Dinas Kesehatan untuk secara masif mesosialisasi kepada kelompok lansia atau kelompok rentan akan manfaat vaksin booster kedua,”ucap Sigit.

Selebihnya legislator muda dari fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, kelompok lansia perlu diberikan edukasi yang masif. Dengan demikian, diperlukan strategi yang efektif menggencarkan vaksinasi booster kedua terhadap kelompok lansia.

“Kapan perlu jemput bola dalam menggencarkan vaksinasi booster kedua, sehingga kelompok lansia tak perlu datang ke pelayanan vaksin. Cara jemput bola ini bisa efektif sepanjang terus dijalankan disamping sosialisasi,”pungkas Sigit.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!