DPRD Gunung Mas

Dapil Dua Butuh Jaringan Internet

KUALA KURUN – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih prihatin terhadap wilayah daerah pemilihan dua (Dapil-II) yang meliputi Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing Raya dan Manuhing. Daerah tersebut membutuhkan jaringan internet yang juga disampaikan pada rapat paripurna dewan.

“Dengan masih ada banyak desa dan Kecamatan yang belum tersambung jaringan telekomunikasi atau internet dibeberapa wilayah khususnya di Dapil-II itu, kami di dapil-I ini juga cukup perihatin dengan keadaan itu,” ucap Anggota DPRD Gumas Dewi Sari, Kamis (5/1/2022).

Selain itu, ujar dia, belum lagi jaringan listrik masih banyak yang belum dinikmati oleh masyarakat disana. Sehingga, proses balajar mengajar juga jadi terhambat karena pasokan listrik yang masih kurang memadai di daerah tersebut.

“Mudahan pemerintah dapat mendengar aspirasi masyarakat di daerah sana, sehingga dapat menemukan solisi yang bisa membantu masyarakat,” tutur dia.

Terpisah, pada rapat paripurna ke 9 tahun 2022 lalu, Juru Bicara dari Dapil II sekaligus Anggota DPRD Gumas Sahriah menuturkan kesimpulan hasil reses mereka, yang ke lima kecamatan disana. Seperti, desa-desa dan kecamatan di wilayah Derah Pemilihan dua.

“Hasil ditemui terdapat banyak kegiatan pembangunan di bidang Infrastruktur yang belum teranggarkan terutama untuk perbaikan jalan dan jembatan, rehab gedung sekolah dan pengadaan mobiler,” ucap Sahriah.

Lalu, sambung dia, adanya keterbatasan tenaga pendidik baik di tingkat dasar maupun lanjutan, kurangnya sarana dan prasarana kesehatan maupun permasalahan tenaga kesehatan yang tidak merata.

“Juga masih terdapat banyak desa dan Kecamatan yang belum tersambung jaringan telekomunikasi atau internet dan jaringan listrik masih banyak yang belum dinikmati oleh masyarakat di wilayah Dapil Dua,” tandas dia.(san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!