Gunung MasKalteng Berkah

Koramil Kurun Dampingi Dinkes Pengambilan Data BIS

KUALA KURUN –Babinsa Koramil 1016-06 Kurun, Serda Stefy dan Serda Kaharuddin mendampingi Dinas Kesehatan setempat dalam Pengambilan Data BIS (Brugia Impact Survey) tahap pertama persyaratan Eliminasi Filariasis (Penyakit Kaki Gajah), di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Senin (23/01/2023).

Pendampingan dalam pengambilan data BIS ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas.

Stefy menjelaskan, kegiatan pendampingan ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila memang ada temukan Penyakit Kaki Gajah supaya segera di antisipasi tidak menyebar ke wilayah lainnya.

Stevy menyampaikan, Penyakit kaki gajah atau filariasis disebabkan oleh infeksi cacing jenis filaria pada pembuluh getah bening, Cacing ini dapat menular dari satu orang ke orang lain melalui gigitan nyamuk,.

“Kaki gajah merupakan jenis penyakit yang berpeluang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, maka dari itu kami berharap dengan adanya kegiatan ini kepada warga bisa mengantisipasi agar terhindar dari penyakit kaki gajah,” tutupnya. (1016/d0n/)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!