Gunung Mas

PDAM Gumas akan Tambah Kapasitas Mesin

KUALA KURUN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) seyempart akan bekerja sama dengan dinas terkait, guna untuk melakukan penambahan pipa dan langsung menambah kapasitas mesin khususnya di Kota Kuala Kurun.

“Di tahun 2023 ini, mudah-mudahan tidak ada kendala bisa teralisasi untuk penambahan kapasitas pipa, dan perbaikan jaringan di lapangan. Utamanya pelayanan kepada masyarakat di Kota Kurun,” ucap Bupati Gumas Jaya S Monong melalui Direktur PDAM Hendra Toendan, Kamis (5/1/2022).

Selain itu, katanya, ada penambahan kapasitas yakni mesin 25 liter perdetik, yang mana dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gumas. Kemudian apabila ada keluhan dari masyarakat dapat laporkan langsung ke pihak pelayanan.

“Dengan kondisi kita yang sekarang ini, kita akui masih kekurangan, terutama pelayanan masih belum bisa 12 jam bahkan 24 jam air terus mengalir pun belum. Karena itu kita berharap dengan masyarakat bersabar dulu,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap juga dari masyarakat di wilayah setempat agar bersabar supaya kegiatan penambahan kapasitas mesin yang akan dilakukan dapat terlaksana dengan baik sesuai dari program pemerintah.

“Lalu apabila masyarakat ada menemukan kebocoran air dari pipa, maka segera laporkan ke kami agar petugas kami melakukan perbaikan, dan begitu juga kalau ada keluhan segera laporkan ke kami,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *