DPRD Kota Palangka Raya

Sepakat Perda dan Perwali Palangka Raya Tentang APBD 2023

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – DPRD Palangka Raya pada akhir pekan lalu telah melaksanakan Rapat Paripurna ke-3 Masa Sidang II Tahun sidang 2022-2023, dengan agenda penetapan penyempurnaan evaluasi gubernur terhadap rancangan Paripurna peraturan daerah (Raperda) Kota Palangka Raya tentang Anggaran Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2023 dan rancangan peraturan Wali Kota Palangka Raya tentang penjabaran APBD TA 2023.

” Dalam paripurna itu telah dilakukan persetujuan bersama antara Pemko Palangka Raya dan DPRD Palangka Raya terhadap penetapan Raperda tentang perubahan APBD Tahun 2023 menjadi Perda, persetujuan DPRD terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan APBD tahun 2023,”kata Wakil Ketua II DPRD Palangka Raya, Basirun B. Sahepar, Senin (9/1/2023).

Adapun persetujuan bersama itu lanjut Basirun, diantaranya terkait keputusan tentang penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2023. “Kemudian persetujuan DPRD terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2023,” tambahnya.

Pada paripurna itu sendiri sambung Basirun, telah dilakukan penandatanganan persetujuan DPRD dan Pemko Palangka Raya terhadap penetapan raperda tentang APBD menjadi perda.

Masih dalam paripurna tersebut tambah dia, maka kepada seluruh anggota DPRD diingatkan, dalam memasuki masa sidang berikutnya akan banyak tugas yang akan menanti sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) lembaga DPRD, yakni legislasi, pengawasan dan penganggaran. “Selaku anggota dewan, tentu semua itu harus kami jalankan, dalam rangka representasi rakyat di daerah,” ucapnya.

Sekedar diketahui tambah dia, paripurna yang dilaksanakan secara daring di ruang komisi DPRD Palangka Raya itu, diikuti Wali Kota Palangka Raya secara daring di ruang kerjanya. Paripurna turut diikuti para anggota DPRD Palangka Raya dan jajaran OPD serta Forkopimda dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *