DPRD Kota Palangka Raya

Tangani Stunting dengan Optimal

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya- Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengharapkan agar penanganan masalah stunting di Kota Palangka Raya dapat ditangani secara optimal oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

 

“Angka stunting di Kota Palangka Raya memang menurun, namun turunnya tak terlalu signifikan, sehingga perlu penanganan secara optimal,”katanya,Minggu (8/10/2023) di Palangka Raya.

 

Pemko menurut Ridha, harus segera mengambil tindakan yang efektif untuk mengurangi angka stunting. Bahkan bisa meraih target nasional penurunan menjadi 14 persen pada 2024.

 

Harus disadari jelasnya, stunting adalah masalah serius yang tidak hanya mempengaruhi kesejahteraan anak-anak, tetapi juga berdampak pada masa depan daerah.

 

Bahkan bila mengutip pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO), menunjukkan bahwa tingkat stunting terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

 

“Tentu sangat mengkhawatirkan, karena stunting dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan intelektual anak-anak,”tukasnya.

 

Terlepas dari itu Ridha meminta pihak Pemko Palangka Raya untuk memulai kampanye penyuluhan yang luas guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya nutrisi yang seimbang dalam pertumbuhan anak-anak.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!