DPRD Kota Palangka Raya

ASN Kompeten Profesional Kompetitif serta Inovatif

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, ASN harus terus meningkatkan kinerja dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Terlebih seiring dengan kemajuan era teknologi saat ini, dimana pelayanan publik yang praktis dan cepat sangat diharapkan.

“Tentu untuk mengimbangi kemajuan zaman saat ini, maka setiap ASN harus mampu meningkatkan kemampuannya. Seperti pengetahuan, skill dan wawasan,” ungkap Sigit, Selasa (14/2/2023).

Ditengah kemajuan zaman saat ini lanjut politikus senior PDI Perjuangan di Kalteng ini, maka sudah sewajarnya setiap ASN memiliki bekal kompetensi dan motivasi sehingga dapat menjadi ASN yang kompeten, profesional dan kompetitif serta inovatif.

“ASN yang memiliki kompetensi, profesional dan kompetitif serta inovatif, akan dapat meningkatkan mutu kinerjanya. Terutama dalam bidang pelayanan publik,”ujar Sigit.

Harus disadari sambung Ketua Asosiasi DPRD Kota se-Indonesia ini, di era keterbukaan teknologi dan informasi seperti sekarang ini, maka para pegawai negeri memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak mudah. Terutama dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang ekstra maksimal kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, para pegawai negeri juga dituntut untuk bekerja lebih profesional, jujur, bersih dari tindak korupsi, berjiwa sosial dan lain sebagainya.

“Dengan harapan ASN dapat memberikan kontribusi positif di dalam mewujudkan Indonesia yang maju, adil, aman dan sejahtera,” pungkas Sigit.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!