Barito Timur

Jalan Rusak di Perumahan Pondok Karet Akan Diperbaiki di 2023

Foto : Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Supian Effendi.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Di tahun 2023 ini di Kecamatan Dusun Timur akan diperbaiki. Yakni jalan menuju perumahan Pondok Karet. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR-PKP Barito Timur, Yumail J Paladuk.

“Kita sudah ajukan tahun sebelumnya, namun baru ada anggaran di tahun 2023 ini,” kata Yumail, Kamis (2/2/2023).

Kemudian, pekerjaan dan perbaikan jalan di Pondok Karet sudah di alokasikan pemerintah daerah dengan nilai anggaran senilai Rp. 500 juta tahun 2023.

Kata dia, anggaran sebesar 500 juta ini diperuntukkan untuk perbaikan jalan secara khusus di Perumahan Pondok Karet sudah masuk anggaran yang disetujui pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Barito Timur.

“Anggaran untuk perbaikan jalan di Pondok Karet sudah disetujui sebesar 500 juta dan akan dilaksanakan tahun ini,” ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Supian Effendi, menjelaskan bahwa akan dilaksanakan pekerjaan untuk perbaikan jalan setelah dilakukan lelang pekerjaan.

“Kita lagi lakukan perencanaan lelang pekerjaan dalam waktu dekat ini, dan nantinya akan dikerjakan oleh pemenang proyek tersebut,” kata Supian Effendi.

Dipastikannya, dalam pekerjaan tersebut akan terlaksana pada tahun 2023 dengan hasil yang disesuaikan dengan anggaran.

“Secara kedinasan kami juga memperhatikan terhadap kondisi jalan di Pondok Karet, oleh karena itu pemerintah daerah dari Bupati menganggarkan di tahun ini untuk perbaikan tersebut,” ucap Supian Effendi.

Supian Effendi berharap, agar masyarakat bisa menanggapi positif dan bersabar atas adanya pembangunan jalan yang belum diperbaiki maupun belum direhab.

“Mudah-mudahan dengan perbaikan itu masyarakat bisa menanggapi positif, artinya cukup sabar untuk sementara ini sampai kita perbaiki di tahun 2023 ini,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!