DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Tampung Aspirasi Masyarakat Dapil III

KUALA KURUN – Juru bicara DPRD Gunung Mas daerah pemilihan (dapil) III Siti Hilmiah menyampaikan hasil reses yang dilakukan pihaknya pada Bulan Januari 2023 lalu.

“Dalam rangka mengantisipasi krisis pangan yang diprediksi terjadi di tahun 2023 ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pertanian untuk kembali mengajak masyarakat membuka dan menggarap lahan yang masih kosong,” ujar Siti Hilmiah, Minggu (12/3/2023).

Dikatakan Siti Hilmiah lahan tersebut bisa dipergunakan untuk pertanian dan perkebunan masyarakat, sehingga mengurangi ketergantungan bahan pangan dari daerah lain. Selain itu, mengolah lahan menjadi pertanian dan perkebunan juga bisa meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan meningkatkan perekonomian.

Ia juga memaparkan usulan masyarakat yang disampaikan saat reses DPRD Gunung Mas dapil III terkait pertanian dan perikanan. “Salah satu yang diusulkan yakni pengadaan pupuk dan obat-obatan pertanian, pengadaan bibit ternak seperti ayam, sapi, dan lainnya, pengadaan bibit ikan dan pengadaan bibit cokelat,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!