DPRD Gunung Mas

Ini Masalah Pendidikan di Dapil III Gumas

KUALA KURUN – Bidang pendidikan menjadi salah satu perhatian saat reses jajaran DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Dapil III.

Juru bicara DPRD Gunung Mas daerah pemilihan III, Siti Hilmiah memaparkan terkait hasil reses dari bidang pendidikan. Yakni masih banyak terdapat permasalahan pendidikan baik tingkat pendidikan dasar maupun tingkat lanjutan.

“Ini sangat berpengaruh dalam perkembangan mutu dunia pendidikan” ujar Siti Hilmiah, Kamis (9/3/2023).

Dikatakanya, perlu dilakukan rehabilitasi gedung sekolah yang rusak berat, pembangunan perumahan kepala sekolah dan guru. Termasuk penambahan ruang belajar, pembangunan toilet sekolah, pembangunan parkir sekolah dan lainnya.

“Di Dapil III masih kurang tenaga pendidik atau guru di setiap sekolah-sekolah di desa-desa dan penyebaran tenaga guru yang tidak merata banyak menumpuk di lbu kota Kecamatan” sebutnya.

Mengatasi masalah kekurangan guru, ia mengatakan agar guru yang ada dan bekerja di desa-desa jangan di mutasikan atau dipindahkan. Apalagi Guru yang berstatus PPPK karena sudah ada aturan yang mengatur.

“Kemudian ada usulan terkait, pembuatan siring SMAN 1 Tewah, di mana parit yang telah dibuat masih belum memiliki siring sehingga mengalami pendangkalan karena tertimbun dan jika hujan deras akan terjadi banjir,” ungkapnya.

Iq juga mengatakan adanya usulan terkait pembangunan laboratorium dan pengadaan komputer sekolah. Termasuk pengadaan fasilitas olah raga yang memadai di sekolah.

Dapil III meliputi Kecamatan Miri Manasa, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Kecamatan Tewah. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!