HEADLINEKatingan

Jadwal Penutupan Total Jembatan Sei-Katingan Ditunda Menjadi Tanggal 29 Maret 2023.

“Untuk penutupan total arus lalu lintas jembatan Sei-Katingan memang benar ada penundaan jadwal. Sebab, ada kendala dalam penyaluran bahan material,” jelas mantan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Dari jadwal yang rencananya mulai 27 Maret 2023 dan tanggal 7 April 2023 khususnya  penutupan total pemeliharaan dan perbaikan lantai Beton Jembatan Sei-Katingan di Kota Kasongan mengalami perubahan.

Sehingga jadwal penutupan total dilakukan pada pada tanggal 29 Maret 2023 untuk melakukan pengecoran lantai beton. Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Katingan, Roby, Minggu 26 Maret 2023.

“Untuk penutupan total arus lalu lintas jembatan Sei-Katingan memang benar ada penundaan jadwal. Sebab, ada kendala dalam penyaluran bahan material,” jelas mantan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Katingan.

Penyebabnya adalah untuk pengiriman bahan material semen dari pelabuhan Merak Jakarta yang semula jadwal pada 2 Maret 2023 sudah merapat di pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Akibat cuaca yang tidak menentu, akhirnya merapat pada  tanggal 26 Maret 2023. Jadi dipastikan pengecoran akan ditunda dua hari yang semula rencana 27 Maret 2023 menjadi 29 Maret 2023.

“Informasi ini disampaikan oleh pihak Tirta Jaya Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalteng untuk melakukan pemeliharaan dan perbaikan lantai Beton Jembatan Sei-Katingan di Kota Kasongan,” jelas Roby.

Jalannya arus lalulintas buka-tutup jembatan Sei Katingan sampai saat ini dikawal oleh Satlantas Polres Katingan dan Dinas Perhubungan, baik itu untuk penghentian Kendaraan berbeban lebih dari 8 Ton karena belum bisa diizinkan untuk melewati jembatan Sei-Katingan. Kemudian, untuk pengawalan antrian kendaraan motor dan mobil dibawah beban 8 ton baik dari arah Palangkaraya dan sebaliknya dari arah Sampit.

“Kami harapkan masyarakat untuk selalu bersabar.  Semoga pemeliharaan dan perbaikan lantai Beton Jembatan berjalan lancar sesuai jadwal yang dikerjakan,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!