DPRD Kota Palangka Raya

Jaring Kebutuhan Pembangunan Lewat Musrenbang

MUSRENBANG : Musrenbang tingkat Kecamatan Pahandut, yang mengambil tempat di Dermaga Rambang Kota Palangka Raya, Rabu (1/3/2023).Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), sejauh ini mampu menjadi salah satu wadah untuk menjaring aspirasi masyarakat, yang kemudian diimplemetasikan menjadi program pembangunan skala prioritas.

Demikian hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako, saat membuka secara resmi musrenbang tingkat Kecamatan Pahandut, yang mengambil tempat di Dermaga Rambang Kota Palangka Raya, Rabu (1/3/2023).

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya pada musrenbang itu, Umi menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kepada semua pihak, yang telah bersama membangun dan memberikan yang terbaik untuk Kota Palangka Raya.

“Termasuk di Kecamatan Pahandut yang saat ini menyelenggarakan musrenbang untuk menentukan skala prioritas pembangunan di Tahun 2024, dimana diharapkan bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan,” jelasnya.

Namun demikian imbuh Umi, agar perencanaan program pembangunan dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan keterlibatan masyarakat dan pemerintahan secara keseluruhan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

“Dengan adanya musrenbang tingkat kecamatan ini, diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan daerah akan tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyarakat,” paparnya.

Adapun acara musrenbang tersebut dihadiri staf ahli wali kota, Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, sejumlah kepala OPD, tokoh masyarakat, Sekretaris Camat Pahandut, serta lurah se-Kecamatan Pahandut.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!