DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Pemkab Terus Dorong ASN Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Pemda Katingan terus mendorong dan memotivasi para pegawai agar meningkatkan pendidikannya dengan mengikuti tugas belajar ataupun izin belajar,”Ujar Bupati.

Kasongan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan terus mendorong agar  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkup Pemda Katingan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, saat pelaksanaan paripurna penyampai pidato Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Katingan tahun anggaran 2022, di ruang paripurna DPRD Kabupaten Katingan, senin (27/3/2023).

“Pemda Katingan terus mendorong dan memotivasi para pegawai agar meningkatkan pendidikannya dengan mengikuti tugas belajar ataupun izin belajar,”Ujar Bupati.

Sakariyas juga menyebutkan, bahwa untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas selain mengikuti pendidikan formal, pemerintah juga mendukung peningkatan kapasitas melalui diklat teknis maupun diklat struktural.

“Peningkatan kapasitas pegawai ini mulai dilakukan dari jenjang staf hinggga eselon II,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan, bahwa jumlah pegawai di lingkup Pemda Katingan berjumlah 3.683 orang yang terdiri dari 1.686 laki – laki dan 1.997 perempuan.

Sementara itu untuk tingkat pendidikan para pegawai tersebut mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) berjumlah enam orang, tingkat Sekolah Lanjutan Pendidikan Pertama (SLTP/sederajat) berjumlah delapan orang, Setingkat Sekolah Menangah Atas (SMA/Sederajat) berjumlah 408 orang.

“Untuk diploma atau sarjana muda berjumlah 534 orang, dan untuk sarjana S1 sampai dengan S3 berjumlah 2.492,”Bebernya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!