HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Gubernur Kalteng Hadiri Doa Bersama Pemberangkatan Satgas Ops Obvit Nasional PT.Freeport Indonesia di Wilayah Papua Yonif R 631/Atg

“Operasi pengamanan ini tentunya bukan tugas yang ringan, namun saya yakin, sebagai patriot sejati dan profesional, para prajurit Yonif Raiders 631/Antang telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, dan Insyaallah, akan mampu mengemban baik tugas mulia tersebut”, tutur Gubernur.

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri doa bersama dalam rangka Pemberangkatan Satgas Ops Obvit Nasional PT.Freeport Indonesia di wilayah Papua Yonif R 631/Atg, bertempat di Yonif R 631/Atg Jln.Tjilik Riwut Km. 6, Kota Palangka Raya, Senin (3/4/2023) sore.

Mengawali sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan selamat bertugas kepada 555 orang Prajurit Yonif Raiders 631/Antang yang akan berangkat menunaikan tugas negara, melaksanakan Operasi Pengamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia di Wilayah Papua. “Operasi pengamanan ini tentunya bukan tugas yang ringan, namun saya yakin, sebagai patriot sejati dan profesional, para prajurit Yonif Raiders 631/Antang telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh, dan Insyaallah, akan mampu mengemban baik tugas mulia tersebut”, tutur Gubernur.

Ia berpesan agar dalam menjalankan pengamanan nanti, mendahulukan tindakan persuasif dibanding represif dengan memegang teguh nilai-nilai luhur dan falsafah Huma Betang dan Belom Bahadat. Selain itu, agar tetap selalu siaga dan waspada setiap saat, karena tidak ada daerah operasi yang 100 persen aman.

“Jaga selalu kesehatan, bukan cuma fisik tetapi juga mental, dengan beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, pesannya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, agar mengkoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, pada tingkat SD dan SMP, untuk memberikan perhatian kepada anak-anak para prajurit yang berangkat tugas ke Papua.

Danrem 102/PJG Brigjen TNI Bayu Permana dalam sambutannya menyampaikan doa bersama yang dilaksanakan saat ini merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap para prajurit yang akan melaksanakan tugas ke daerah Papua.

“Kita berdoa bersama-sama semoga dalam penugasan nanti selalu diberikan kesehatan dan keselamatan hingga kembali ke satuan ini dalam keadaan aman dan lengkap tidak kurang suatu apapun sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah jalan terbaik dalam segala hal, semoga apa yang kita panjatkan ini diridhoi oleh Allah SWT”, tutupnya.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Para Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal serta seluruh prajurit Satgas Yonif Raiders 631/Antang

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!