HEADLINEKatingan

Jelang Hari Raya, Bupati Kembali Lantik Pejabat Dilingkup Pemkab Katingan

“Dengan dilantiknya para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan ini, saya harapkan kiranya mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

KASONGAN – Menjelang tiga hari (H-3) menuju Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/tahun 2023, Bupati Katingan Sakariyas melantik sebanyak 131 Jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Selasa 18 April 2023.

Dari jumlah 131 tersebut terdiri 3 Jabatan Tinggi Pratama, 6 jabatan Administrator, 1 Jabatan Pengawas dan 121 Jabatan Fungsional. Pelantikan tersebut dilaksanakan baik itu secara langsung maupun melalui zoom meeting.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan rotasi jabatan pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik sehingga tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

“Dengan dilantiknya para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan ini, saya harapkan kiranya mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya,” jelas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini.

Dirinya berharap agar amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara tersebut dapat dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggungjawab, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat semata. “Akan tetapi juga dapat dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa sebagaimana sumpah dan janji yang telah diucapkan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, beberapa nama-nama Pejabat yang dilantik yaitu  khusus jabatan Tinggi Pratama yaitu :

1.Atas nama Yobie Sandra, Camat Katingan Tengah. Jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Katingan.

2. Atas nama Yodihei, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Katingan. Jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Katingan.

3. Atas nama Kalpin, Sekretaris Dinas Perhubungan dan Perikanan Katingan. Jabatan baru sebagai Staf ahli bidang hukum pemerintahan dan Politik Bupati Katingan.

Kemudian, Jabatan Administrator :

1. Hendri Rikarno, Kepala Bidang Pelayanan Sistem Informasi, Pembukuan dan Pelaporan Badan Pendapatan Daerah Katingan. Jabatan baru Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Katingan.

2. Marjuni, Sekretaris Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Katingan. Jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Katingan.

3. Yaben, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Katingan. Jabatan Baru sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Katingan.

4. Giebzon, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Katingan. Jabatan baru Sekretaris Dinas Perhubungan dan Perikanan Katingan.

5. Dewi Untari, Kepala Bidang Tata Ruang dan Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Katingan. Jabatan baru sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Katingan.

6. Mario Hamonangan Simbolon, Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah. Jabatan baru Kepala Bidang Pelayanan, Sistem Informasi,  Pembukuan dan Pelaporan Dinas Pendapatan Daerah Katingan.

Kemudian, untuk jabatan pengawas yaitu atas nama Samsul Ma’rif, Fungsional Umum pada Sekretariat Daerah Katingan. Jabatan baru Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!