Katingan

Katingan Kirim 4 Cabor Ikuti Popprov

"Kegiatan mulai dilaksanakan pada Selasa 27 Juni 2022 ini sampai tanggal 3 Juli 2022. Perlu diketahui, posisi sebagian atlet sudah berada di Kota Palangkaraya, mengingat besok sudah dimulai pertandingan," jelasnya.

FOTO – Bupati Katingan, Sakariyas saat melepas keberangkatan atlet POPPROV Kalteng di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 27 Juni 2022.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Sebanyak 23 orang atlet dan didampingi 20 orang pelatih asal Kabupaten Katingan diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022 di Kota Palangka Raya, pada 27 Juni- 3 Juli 2022.

Keberangkatan para atlet ini dilepas secara resmi Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Pransang serta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 27 Juni 2022.

Untuk tahun ini, Kabupaten Katingan mengikuti 4 cabang olahraga atau Cabor di Popprov Kalteng yaitu Atletik, Sepak Takraw, Volly Pasir dan TaekWondo.

“Kegiatan mulai dilaksanakan pada Selasa 27 Juni 2022 ini sampai tanggal 3 Juli 2022. Perlu diketahui, posisi sebagian atlet sudah berada di Kota Palangkaraya, mengingat besok sudah dimulai pertandingan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan bahwa atlet-atlet Kabupaten Katingan ini banyak yang berpotensial. Pasalnya, belum lama ini sudah mengirim atlet sepak bola usia 12 tahun mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat Nasional.

“Kemudian, tidak lama lagi kita mengirim atlet sepak bola usia 14 tahun mewakili Provinsi Kalteng juga. Sehingga banyak cabor-cabor yang potensial lainnya seperti Karate, Taekwondo, Panahan, Volly Ball, dan sepak bola itu juga sangat luar biasa,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, pemerintah daerah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan akan melakukan semua cabang olahraga prioritas yang dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Kalteng (Porprov) yang bakal dilaksanakan di Kota Sampit Kotawaringin Timur, pada tahun 2023 mendatang.

“Oleh sebab itulah, saya meminta kepada KONI Katingan harus bisa membina semua cabang olahraga agar kedepannya lebih baik. Begitu juga bagi pengurus cabang-cabang olahraga harus aktif dalam melakukan regenerasi para atlet berprestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Porprov Kalteng 2022 tersebut sebagai ajang seleksi dan evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar di Provinsi Kalteng. Kemudian, dipersiapkan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Wilayah III di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Agustus- September 2022 mendatang.

Kemudian, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Sumatera Selatan – Bangka Belitung, pada bulan Agustus- September 2023. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *